Kuliner Warung Nasi Ibu Mas, Panas dan Pedas tapi Puas

Sudah sejak lama Kota Bandung menjadi salah satu kota yang menjadi tujuan objek wisata yang banyak dikunjungi orang - orang. Tak berbeda dengan berbagai kota wisata lainnya yang ada di Indonesia, anda bisa menemukan berbagai hal yang anda cari seperti tempat kuliner, wisata alam, bahkan tak jarang anda akan bertemu dengan hal - hal yang bisa mengejutkan di Tanah Pasundan ini.

Bandung tak hanya terkenal dengan tempat wisata alam dan juga keramaian kota di malam harinya sehingga kota Bandung juga sampai dapat julukan "The Paris Van Java" atau Parisnya Pulau Jawa. Hal itu memang pantas disandang kota Bandung sebab kota ini memang selalu ramai dari pagi hari hingga malam hari dan jangan lupa juga, tidak sedikit mode fashion anak Bandung yang sering menjadi tren anak - anak muda masa kini lainnya.
Kuliner Warung Nasi Ibu Mas, Panas dan Pedas tapi Puas

Selanjutnya, tak berbeda bila kita membahas kota - kota wisata yang selalu ramai didatangi para pelancong, berbicara kota Bandung tentu tak akan lengkap rasanya bisa tak memahas tentang tempat wisata kuliner yang ada disini. Bandung adalah jantung kota dari Jawa Barat, yang artinya pasti punya banyak pula ciri khas yang dimiliki tanah Sunda dan salah satunya adalah makanan atau kuliner khas Sunda.

Salah satu tempat kuliner favorit orang - orang Bandung dan sekitarnya yang menyuguhkan dan memiliki cita rasa Sunda ialah Warung Nasi Ibu Imas. Bukan hanya ramai didatangi para pelanggan dari kota Bandung dan kota - kota di sekitarnya saja tapi tak jarang pula orang - orang dari luar kota yang memang sedang pergi atau sedang liburan di Bandung akan sengaja meluangkan waktunya untuk mengisi perut di Warung Nasi Ibu Mas.
Kalau dilihat - lihat mungkin sedikit lucu juga nama tempat kuliner tersebut, Warung Nasi Ibu Mas. Itu warung punya seorang ibu - ibu atau mas - mas. Ok lanjut, meski memiliki cita rasa makanan khas masakan Sunda akan tetapi Warung Nasi Ibu Mas tidak terlihat memiliki konsep bangunan atau tempat makan layaknya pedesaan di tanah Sunda. Namun, tentu itu adalah nilai plus lainya. Yang paling penting dari warung makanan atau tempat kuliner kan rasa masakannya, betul kan?.
Untuk menu di Warung Nasi Ibu Mas ini sebenarnya tak terlalu jauh berbeda dengan warung makan Sunda lainya.

Menu yang disajikan di salah satu tempat wisata kuliner di Bandung ini antara lain adalah; aneka pepes, ati ampela, usus, kikil, paru, empal gepuk, karedok, udang goreng, macam - macam gorengan dan lain - lain. Akan tetapi, primadona menu yang paling banyak dipesan di sini adalah menu ayamnya. Disana ada ayam bakar dan juga ayam goreng. Rasa dari masakan keduannya benar - benar selalu berhasil menggugah selera makan semua orang. Dan satu hal yang tak boleh keitnggalan atau wajib dipesan di sana adalah berbagai jenis sambalnya yang mantap.
Kuliner Warung Nasi Ibu Mas, Panas dan Pedas tapi Puas

Berbagai sambal yang ada akan berhasil membuat tubuh anda panas dan lidah pedas, tapi dari itu semua anda akan bisa merasa puas. Oya, sambal - sambalnya juga fresh from the oven lho. Maksudnya sambal di sana diulek dadakan saat anda pesan. Itulah salah satu faktor yang membuat rasa sambalnya benar - benar fresh dan pedasnya nendang. Memang, kalau yang namanya sambal paling top itu sambal ulek, beda dengan sambal - sambal yang anda temui di restoran mahal dimana sambalnya di blender.
Lalu, berapa yang mesti anda bayar? Mahal gak disana? Jangan khawatir, menu yang ada di Warung Nasi Ibu Mas masih tergolong murah kok. Untuk satu porsi menu nasi dan ayam anda cukup mengeluarkan dana tak lebih dari 50ribu. Itu juga sudah termasuk minuman dan sambalnya ya. Kalau ingin coba menu lain ada tempura udang yang dipatok harga Rp 4500 / potong. Ada juga paru goreng dengan harga Rp 6000 atau bisa juga dicoba pepes jamurnya seharga Rp 2.500. Masih pikir itu mahal???

Untuk posisi Waring Nasi Ibu Mas ini sudah cukup tersebar, antara lain ada di Jalan Baling Gede no.67 Bandung, di Jalan Balon Gede no. 38 Otista, serta jalan Balong Gede 93 di Pungkur. Namun, Warung Nasi Ibu Mas yang asli ada di Jalan Pungkur 81 Bandung. Tinggal pilih mau yang mana, semua sama - sama enak, pedas dan bikin puas kok.


Baca juga


Related Post